Bali merupakan kota tour yang cukup populer di dunia. Tidak sekedar menawarkan keindahan pulau yang eksotis,  Bali juga memiliki kekayaan budaya dan tradisi yang beda dari yang lain. Ada banyak destinasi tour di  Bali yang bisa jadi pilihan, salah satunya yaitu pura luhur uluwatu. Pura luhur uluwatu masuk sebagai destinasi tour  Bali yang cukup populer.

Pura luhur uluwatu sebenarnya adalah sebuah pura yang berada di desa pecatu, kecamatan kuta, kabupaten badung,  Bali. Karena letaknya yang berada di atas karang dengan ketinggian 97 meter di atas permukaan air laut, pura ini menjadi tempat favorit bagi tourwan di samping menjadi tempat suci beribadah. Dari atas pura ini, anda dapat melihat indahnya hamparan lautan di  Bali yang menenangkan dengan angin yang sepoi-sepoi.

Lebih mudah bertour menggunakan paket tour Bali

Moment favorit yang ditunggu-tunggu di pura luhur uluwatu yaitu pada sore hari, di mana para tourwan mencari tempat ternyaman untuk menikmati tari kecak sembari menunggu sunset yang sangat jelas terlihat. Lebih indah lagi, anda bisa menyaksikan matahari tenggelam dari sisi tebing yang berada di sekitar pura. Anda akan diajak berkhayal seakan berada melayang di langit menikmati keindahan ciptaan tuhan yang tak terkira.

Di depan pura terdapat hutan yang dikenal masyarakat dengan nama alas kekeran. Seperti puranya yang merupakan tempat suci untuk beribadah, hutan ini juga dianggap keramat di mana dikenal sebagai penyangga kesucian bagi masyarakat setempat.

Untuk masuk ke pura luhur uluwatu, anda harus membeli tiket terlebih dahulu yaitu rp 20 ribu per orangnya. Namun tiket tersebut tidak termasuk paket nonton tari kecak. Untuk tari kecak sendiri, anda harus membeli tiket lagi seharga rp 75 ribu rupiah per orangnya. Agar mendapatkan harga yang terjangkau, anda bisa memilih untuk menggunakan paket tour Bali, cocok juga bagi anda yang sedang berbulan madu dengan pasangan.

Jika ingin turun ke lautnya, anda bisa mampir ke pantai di sekitar uluwatu yaitu pantai dreamland, pantai padang-padang, pantai melasti atau yang hampir sama indahnya yaitu pantai melasti. Di uluwatu  Bali, sehari tidaklah cukup untuk menikmati semua keindahan yang ada di uluwatu.